Pengertian SERP (Search Engine Result Page) Dan Fungsinya

Pengertian SERP (Search Engine Result Page) Dan Fungsinya

seopagerank.net – Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang apa itu SERP dan juga fungsinya. Beberapa dari kita mungkin telah mendengar tentang kata-kata SERP pada sebuah postingan artikel atau blog tyang membahas tentang seputar SEO, Namun kalian sendiri ada yang belum mengetahui apa itu SERP serta fungsi dari SERP itu sendiri. Maka dari itu kita akan mebahasnya pada artikel kali ini.

Pengertian SERP

SERP merupakan sebuah singkatan dari Search Engine Result Page, jadi SERP dapat diartikan sebagai tampilan daftar halaman yang sudah melawati suatu algoritma dari search engine yang sesuai dengan kata kunci tertentu. Saat kita mengetik kata kunci atau keyword ataupun pencarian suatu artikel pada search engine maka akan search engine akan menampilkan ribuan bahkan jutaan hasil. Artikel atau hasil pencarian yang menempati posisi utama atau halaman utama itulah yang memiliki SERP tertinggi.  Untuk dapat memiliki SERP tinggi kalian harus mempelajari mengenai SEO yang akan membahas seluruh masalah seputar website atau blog. Selain dapat memahami optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page maka kalian sudah dapat membuat blog kalian memiliki banyak pengunjung dan memiliki SERP yang tinggi.

Fungsi SERP

Fungsi SERP yaitu untuk mengukur seberapa jauh blog kita dengan kualitas SEO pada blog kita. Semakin baik dan bagus SEO blog yang kita miliki maka akan semakin tinggi juga SERP blog kita. Oleh sebab itu belajar atau memahami teknik SEO sangat dibutuhkan untuk dapat meningkatkan SERP pada blog yang kita miliki. Hanya website atau blog yang mem8ilki SERP tinggi yang akan menempati posisi atau halaman utama pada search engine. Beberapa search engine akan menyimpan chace SERP untuk menampilkan SERP dalam bentuk chace dan untuk pencarian berulang, bukan pada bentuk Live SERP dalam meningkatkan performa search engine. Setiap search engine selalu akan update sehingga search engine selalu akan update SERP pada datanya. Dengan update tersebut akan menampilkan halaman-halaman baru. Singga kita harus mempertahankan SERP blog yang kita miliki dimata search engine/mesin pencari. Untuk lebih simplenya yaitu apabila website atau blog memiliki SERP yang tinggi maka akan tampil pada page 1 search engine sehingga akan lebih maksimal untuk mendapatkan pengunjung atau visitor.

 

Baca juga : Pengertian Search Engine